Senin, 08 Agustus 2016

Cara Perawatan Speaker Agar Awet dan Aman

Speaker adalah satu bagian tak terpisahkan dari sistem musik yang kamu miliki. Speaker memiliki kualitas kekuatan untuk meningkatkan kualitas output suara. Namun tak jarang sebuah kualitas datang dari harga, jadi ketika kamu membeli sebuah speaker set mahal, tapi memiliki pengeras suara yang pecah, maka jelas ini akan membuat kamu menyesali kenyataan bahwa mungkin bukan harganya yang bermasalah, tapi kamunya yang tidak melakukan perawatan yang baik pada speaker yang kamu miliki itu.

Berikut kita bagikan sebuah panduan perawatan sederhana untuk speaker kamu. Pertama-tama, kamu harus jauhkan perangkat speaker mu di tempat yang tidak berdebu, dan pastikan debu tidak bisa masuk ke dalam, maka siapkan tempat yang bersih untuk speaker. Karena faktanya debu dapat mempengaruhi kinerja pada speaker. Cobalah kadang-kadang kamu menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu. Selain itu kamu juga dapat menggunakan blower untuk meniup debu dari dalam.

Selanjutnya, kamu harus rajin membersihkan speakermu secara teratur dan tidak menggunakan pembersih cair pada, karena ini akan memungkinkan mengakibatkan kerusakan pada amplifier.

Penting juga perlu diingat, jangan meletakkan speaker dekat dengan logam kondusif yang mengandung magnetism. Jadi kamu bisa menggunakan bahan kayu untuk menjaga speaker, atau bahan salah satu non magnetik.

Ingatlah jangan menyimpannya di dekat sumber magnetic, karena akan membuat elektromagnet inbuilt mudah rusak. Periksa juga listrik static yang merupakan salah satu bahaya yang dapat mempengaruhi sistem listrik. Misalnya saja saat berjalan di atas karpet dan kemudian menyentuh speaker kamu, kamu mungkin mendapatkan luka bakar. Jadi kamu dapat menggunakan anti statis tikar, semprotkan pada bahan kimia anti statis, dll agar aman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar