Senin, 16 November 2015

Yang harus kamu tahu tentang snare drum

Snare drum adalah bagian drum yang paling dikenal dan paling penting. Penggunaan snare yang berbeda-beda dapat memengaruhi suara yang dihasilkan. Tak heran para drummer cenderung untuk membawa snare mereka sendiri ketika bermain dipertunjukan, mengingat peran pentingnya dalam penciptaan suara tak tergantikan. Inilah yang perlu kalian tahu untuk membantu memilih dan membeli drum impian: Pertama, mari kita lihat bagian-bagian yang berbeda dari snare drum dan apa fungsi masing-masing


a. SHELL
Selain memberikan drum penampilan paling umum, shell juga memiliki dampak besar pada suara. Bagian ini biasanya terbuat dari jenis kayu tunggal atau dicampur, termasuk maple, birch, mahoni, Bubinga, abu, dan poplar, atau logam, termasuk tembaga, perunggu, baja, dan aluminium. Bahan lebih berani, seperti serat karbon, titanium, akrilik, dan bahkan kaca, juga cukup umum digunakan. Bahan pembuatan yang berbeda akan menghasilkan suara berbeda.

b. Rims / HOOPS
Bersama dengan beberapa anomali, die-cast dan lingkaran logam triple-flange adalah apa yang akan kalian temukan di kebanyakan drum snare hari ini. Ada beberapa perbedaan antara keduanya, selain dari estetika. Die-cast hoops memberikan nuansa lebih kuat, terutama untuk rimshots keras. Mereka juga cenderung membuat cincin gendang kurang dan menghasilkan nada yang lebih sedikit. Sebaliknya, hoops triple-flange akan memungkinkan drum berdering lagi, menghasilkan lebih banyak nada, dan menghasilkan sensitivitas snare besar.

c. Lugs dan Tension Rods
Desain lug bisa berdampak pada suara secara keseluruhan dari drum, tapi tidak sebanyak yang mereka lakukan di masa lalu, karena kemajuan dalam desain. Tabung lugs menempatkan logam yang kurang bersentuhan langsung dengan kulit dari lugs split sehingga memberikan suara yang sedikit berbeda. Beberapa desain yang inovatif keren yang patut kalian coba adalah Hook lug Yamaha, O'Neill Kwik lug, lug Quick Release Ego , dan lugs dari quick action.

d. Kabel snare
Ini tipis, rapuh dan setiap helainya memberikan snare drum suara khas dengan berinteraksi dengan head snare-side ketika drum macet. Drum set drum snare biasanya menggunakan jerat yang terbuat dari kawat melingkar, juga dikenal sebagai jerat tajam. Ini memberikan drum suara terang, sangat sensitif di semua tingkat dinamis. Drum band Orkestra / konser biasanya menggunakan kabel imitasi untuk menghasilkan suara yang lebih gelap.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar