Senin, 16 November 2015

2 Prinsip Utama Keyboadist dan Pianis

Ini adalah dua prinsip utama saya sering menjadi landasan bagi semua keputusn yang diambil oleh keyboardist maupun pianist, yaki pertama Untuk membuat suara terlihat sebagus mungkin, kedua Untuk menjadi seperti yang orang-orang inginkan. Mari kit bahas satu persatu, pertama mengenai membuat semua suara nampak bagus artinya sebagai keyboardist dan pianis kalian harus mencoba untuk membuat semua orang di sekitar tampak kompeten.

Kalian harus melakukan ini karena beberapa alasan. Pertama, sebenarnya tidak ada cara bagi kalian untuk terlihat baik jika orang di sekitar kalian bermain buru. Musik adalah seni kolaboratif, dan untuk berhasil di dalamnya, kalian harus piawai berkolaborasi. Kedua, dan ini sangat penting: Setiap orang di sekitar kalian akan selalu mengingat pengalaman bekerja sama. Jika kalian berfokus untuk melakukan yang terbaik, maka kalian akan diingat sebagai sosok yang baik.

Sebaliknya, jika menunjukkan penampilan yang menyedihkan jangan harap bisa mendapat pekerjaan lagi. Prinsip yang kedua adalah membuat setiap orang senang, ini bisa dilakukan dengan berbagai cara yang terpenting adalah mampu melakukan improvisasi yang membuat pendengar nyaman. Kedua prinsip ini harus memiliki keseimbangan. Katakanlah misalnya dalam band kalian ada salah seorang anggota yang tidak pandai dalam beberapa hal.

Dalam hal ini gunakan prinsip utama yakni tutupi kesalahannya dengan permainanmu yang menawan. Ketika kalian bisa menyenangkan penonton karena mampu menutupi kesalahan member lain maka kalian sudah berhasil menjalankan prinsip yang kedua. So, untuk bisa menyeimbangkan prinsip satu dan dua yang terlebih dulu harus kalian lakukan adalah mengenali partner bermain. Ketika kalian membuat pilihan antara ingin menutupi kesalahan orang lain atau tidak , tanyakan pada diri sendiri pertanyaan ini

"Bagaimana saya bisa membuat orang-orang ini terlihat dan terdengar baik, dan bagaimana efeknya pada peampilan secara keseluruhan?". Beli keyboard terbaik dan belajarlah untuk tidak egois ketika bermain, ingatlah bahwa keseimbangan permainan lebih baik dibangding spektakulernya permainan solo. Dan ketahuilah penonton akan lebih senang melihat kekompakan permainan kelompok dibanding meriahnya pertunjukkan satu individu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar