Selasa, 03 Januari 2017

Tingkatkan kecepatan dengan kontrol drum yang lebih baik

Banyak drumer memiliki kecepatan tangan yang luar biasa dan terkontrol, tetapi masih sulit untuk menguasai pedal ganda. Meski sudah berlatih dari waktu ke waktu dan beli drum terbaik namun tetap gagal menguasai permainan pedal ganda. Hal ini bisa dimaklumi mengingat materi teknik pedal ganda sebagian besar tidak masuk pada silabus drummer pemula.

Hal ini semakin sulit ketika kamu telat mempelajarinya atau belajar diusia senja? Lebih baik belajar drum saat usia masih muda. Saya sarankan untuk kamu yang ingin menguasai pedal ganda untuk mengambil kelass drum imersi, kelas ini selain akan mengajarkan mengenai pedal ganda juga akan memperdalam kemampuanmu memainan single pedal atau pedal tunggal.

Selain belajar dari kursus drum, cara melatih kecepatan bermain juga bisa dilakukan dengan mengembangkan kemampuan bermain bass. Yang paling penting dari semua itu adalah jangan pernah memperlambat teknik bermainmun karena akan membuatmu semakin malas berlatih dan juga jangan sekali-kali berhenti belajar. Berlatihlah seberapapun lambatnya sampai kamu merasa nyaman bermain.

Belajar single pedal terlebih dulu juga akan membuat tubuhmu lebih siap bermain cepat. Sebab memainkan pedal ganda itu tidak semudah kelihatannya, butuh energi dan fokus esktra tinggi. Tak heran saat bermain pedal ganda kita bak melakukan olahraga ringan. Jika belum terbiasa mengeluarkan banyak energi mungkin pedal ganda akan sangat membebani.

Saya sarankan untuk menambah kecepatan bermain mulailah dengan belajar single pedal. Setelah pedal tunggal benar-benar kamu kuasai barulah mencoba untuk bermain pedal ganda. Pedal tunggal membantumu belajar mengontrol tempo permainan. Sehingga sangat efektif dilakukan sebelum kamu mulai memikirkan mengenai kecepatan.

Tapi jika kamu sudah terbiasa dengan single pedal, tubuhpun dapat beradaptasi dengan permainan pedal ganda, lelah serta penurunan konsentrasipun tidak akan kamu rasakan.

http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/percussions/snaredrums/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar