Kamis, 08 Desember 2016

Alasan mengapa drum adalah instrumen yang mengagumkan

Kalau kamu mengaku musisi namun masih meremehkan drum bagi perkembangan musik dunia, mungkin kamu harus kembali mempertanyakan diri mengenai kapasitas diri dalam dunia musik. Cobalah beli drum dan memainkannya sungguh-sungguh pasti kamu akan mulai paham instrumen perkusi yang satu ini sungguh istimewa.

Setidaknya inilah alasan mengapa drum adalah instrumen mengagumkan yang layak kamu pelajari:

a.      Drum adalah instrumen tertua

Pada zaman dahulu kala drum digunakan untuk berbicara dengan roh, berkomunikasi, dan untuk menghasut rasa takut musuh selama perang. Kalau kamu mau kembali membaca literatur mengenai sejarah lahirnya alat musik, pasti menemukan drum sebagai awal munculnya instrumen musik didunia ini

b.      Drum adalah instrumen bernada tak terbatas

Fakta ini mungkin cukup mengejutkan untuk sebagian orang. Drum memang cenderung mengeluarkan suar berisik, namun alat musik yang satu ini memiliki frekuensi dan nada yang dirancang untuk membawa udara. Suara yang dihasilkan dari dekat memang tidak terlalu menyenangkan. Suara enak justru baru tercipta ketika berbaur dengan udara dan instrumen lain untuk menjadi suara terbuka ynag kompleks kompleks.

c.       Drum itu sangat filosofis

Karena cara kerja drum tidak melibatkan nada namun cukup dengan irama saja maka kamu harus mengandalkan sense untuk bisa menciptakan musik mumpuni. Drum memaksamu menimbang jenis irama seperti apa yang seharusnya bisa diciptakan. Kebiasaan seperti ini akhirnya akan memebiasakanmu berpikir secara runut dan filosofis

Itulah beberapa alasan mengapa dibanding instrumen lain, drum merupakan yang palig mengagaumkan. Saya tidak ingin meremehkan gitar atau alat musik lainnya, karena setiap instrumen punya ciri khasnya masing-masing. Namun memang jika dibanding alat musik lain yang ada saat ini drum adalah yang paling tua dan paling kaya akan suara.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/drums/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar