Kamis, 08 Desember 2016

Pilihan jenis gitar dilihat dari kerampingan body

Biasanya orang membeli gitar dengan dua pilihan yakni akustik dan elektrik. Akustik dalam kasus ini hanya berarti tidak listrik. Namun kamu akan sedikit dibingungkan dengan keberadaan gitar model akustik listrik. Keberadaan gitar akustik listrik ini sedikit banyak memengaruhi jenis-jenis gitar masa kini.

Setidaknya para gitaris masa kini sepakat mengklasifikasikan gitar dalam tiga jenis yang berbeda yakni gitar klasik, gitar akustik dan gitar akustik listrik.  So jika kamu akan beli gitar cobalah pilih salah satu dari ketiganya. Gitar akustik sendiri memiliki banyak bentuk.

Gitar klasik adalah keturunan langsung dari gitar enam-string pertama yang mulai muncul pada akhir 1700. Selain memiliki string nilon, gitar klasik biasanya sedikit lebih kecil dari gitar akustik yang khas. Gitar klasik biasanya memiliki fingerboard yang lebih luas dan leher sedikit lebih pendek.

Gitar klasik juga punya penampakan body yang berbeda dibanding akustik dengan tubuh lebih persegi panjang. Gitar klasik sangat cocok untuk orang-orang bertubuh pendek dengan jari kecil. Tapi, hal ini tidak bersifat mutlak karena tidak selalu orang bertubuh pendek nyaman memainkan gitar klasik.

Agar lebih pas memilih gitar, saat berada ditoko musik cobalah memegang gitar yang akan dibeli, jika tidak nyaman minta teman atau penjaga toko untuk membantu memegang gitar dengan benar, sebab rasa tidak nyaman saat bermain gitar ini bisa juga disebabkan karena kesalahan sendiri saat memegang gitar.

Pastikan ukuran dan bentuk body mempermudahmu memegang dan memetik gitar. Jika tidak menemukan gitar klasik yang tepat ada pilihan lain yang bisa dicoba yaitu gitar akustik. Gitar jenis akustik biasanya punya kurva berbeda dengan bentuk lebih ramoing dan suara lebih seimbang.

Banyak gitaris yang mengakui bahwa gitar akustik lebih mudah dimainkan dibanding klasik. Dibalik itu semua utamakanlah faktor kenyamananmu untuk memiliki gitar terbaik. banyak orang mulai bermain dan kemudian berhenti karena frustrasi tidak mampu mendapatkan gitar yang bagus.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/guitar/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar