Minggu, 04 Desember 2016

Teknik Bermain Drum Untuk Pemula

Bagi pemula, mengetahui teknik bermain drum merupakan sesuatu yang sangat penting. Apalagi, jika Anda benar-benar ingin tahu dan bisa bagaimana caranya bermain drum, maka Anda harus bisa mengetahui dan menguasai  teknik bermain drum sebelumnya. Bagi pemula, mengetahui teknik-teknik awal dalam bermain drum adalah sesuatu yang sangat penting. Untuk itu, simak beberapa teknik bermain drum berikut ini.

Pertama, pastikan bahwa Anda duduk dengan posisi tegak. Hal ini bisa membuat Anda lebih mudah dalam bermain. Selain itu, hal ini juga bisa membuat Anda lebih mudah untuk mendapatkan tubuh yang sesuai dengan keinginan Anda saat Anda sedang bermain drum. Dengan posisi yang tegak, Anda bisa mendapatkan kekuatan yang lebih. Selain itu, Anda juga bisa tahan lama dalam bermain drum dengan posisi tegak. Posisi tegak ini memang bisa dikatakan sebagai teknik bermain drum yang cukup simpel, tetapi sangat penting. Teknik selanjutnya yaitu teknik ibu jari yang digunakan sebagai tumpuan stick. Dengan menempatkan ibu jari pada bagian tengah stick, Anda akan mendapatkan kekuatan lebih saat memukulkan stick Anda ke drum yang ada di depan Anda. Tentunya, itu akan membuat pukulan Anda menjadi semakin keras dan mantap. Selain itu, setelah belajar untuk memegang stick dengan baik, selanjutnya Anda harus mengetahui teknik dasar saat Anda akan menginjak pedal drum. Pastikan bahwa Anda bisa menginjak pedal drum dengan sebaik-baiknya.

Teknik bermain drum selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah dengan cara megetahui hi hat atau pengatur tempo. Pada bagian kaki kiri, Anda purlu untuk melakukan pengaturan tempo. Dalam mengatur pengaturan tempo, Anda pun harus mengaturnya agar lebih baik dan juga secara jelas. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak lupa tempo yang sedang dimainkan. Selain itu, Anda harus belajar dari awal dan bermulai dari ketukan dasar. Anda bisa memulai dari beberapa jenis ketukan seperti dingle stroke dan double stroke. Belum lagi, tentang tempo dasar sepertii pukulan triplets dan lain sebagainya. Anda pun bisa dengan mudah mendapatkan tips lain tentang belajar drum dari Yamaha Musik Indonesis. Tentunya, hal itu begitu menyenangkan, bukan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar